Instagram Uji Coba Tombol Belanja untuk Mengikuti Tren Social Commerce

Ilustrasi oleh Disrupto

Ilustrasi oleh Disrupto

Instagram kini sedang menguji coba tampilan beranda terbaru. Ada fitur yang menarik di dalamnya berupa tombol Shopping untuk mengakses fitur belanja melalui Instagram. Semakin ke sini, semakin terlihat bahwa platform Instagram juga berminat untuk mengikuti tren social commerce yang sedang cukup populer.

Uji coba fitur terbaru dari Instagram ini dibarengi dengan adanya perubahan desain dari beranda platform Instagram. Beberapa perubahan lain di antaranya adalah tombol explore dan notifikasi yang semula berada di bagian bawah kini dipindahkan ke atas sejajar dengan tombol direct message (DM). Sedangkan untuk posisi kedua tombol di bagian bawah kini diisi oleh tombol Shopping dan Reels.

CEO Instagram, Adam Mosseri mengumumkan uji coba fitur terbaru dari Instagram ini melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan akun pribadinya, Adam Mosseri juga mengumumkan bahwa uji coba desain terbaru dari Instagram ini bukan hanya menyuguhkan tombol Shopping untuk mengakses fitur belanja melalui Instagram namun juga tombol Reels.

Dilansir dari Engadget pada Kamis (10/9/2020), desain terbaru dari platform Instagram ini sudah muncul di beberapa negara yaitu India, Jerman, Brazil, Perancis. Indonesia sendiri sampai saat ini belum ada yang mendapatkan fitur Shopping maupun Reels tersebut.

Uji coba desain terbaru dengan dua tombol untuk fitur terbaru Instagram ini menjadi penanda bahwa Instagram berkomitmen menjadi sebuah platform media sosial yang juga terus mengikuti perkembangan zaman. Social commerce menjadi salah satu tren yang kini sedang populer dimana selain dapat mengunggah berbagai konten di media sosial, sebuah platform juga memungkinkan kita untuk berbelanja dalam satu platform saja.

Previous
Previous

Apple Rilis Masker Hasil Karya Perancang iPhone

Next
Next

Permasalahan Polusi Udara yang Mengancam Bumi